Multi Harapan Utama Raih Proper Hijau dari Pemprov Kaltim

MIX.co.id - Perusahaan pertambangan batu bara, PT Multi Harapan Utama (MHU), berhasil meraih penghargaan Proper Hijau untuk periode 2021-2022 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, di Hotel Mercure Samarinda, pada awal Juni ini (6/6).

 

Dengan diraihnya penghargaan Proper Hijau tersebut menunjukkan bahwa MHU telah memenuhi kriteria penilaian Beyond Compliance, dimana MHU tidak hanya taat dalam pemenuhan regulasi lingkungan, namun juga memberi nilai tambah terhadap pemeliharaan sumber daya alam, konservasi energi, dan pengembangan masyarakat.

Diungkapkan Chief Operation MHU Faiz Firdaus Fauzan, dalam beroperasi, perusahaan selalu mempertimbangkan keberlangsungan lingkungan hidup di sekitar sebagai wujud kepatuhan pada kaidah penambangan yang baik atau dikenal dengan Good Mining Practices serta prinsip Environemental Social dan Governance (ESG) yang menjadi kiblat perusahaan tambang saat ini.  

“Capaian ini merupakan hasil kerja keras semua pihak yang dibarengi dengan komitmen perusahaan dalam mematuhi kaidah penambangan yang baik serta prinsip ESG, di mana salah satunya adalah perlindungan lingkungan hidup. Hal itu diperkuat juga dengan berbagai inovasi yang dilakukan, tidak hanya inovasi operasi, tetapi juga inisiasi pengembangan masyarakat,” urai Faiz.  

Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup atau Proper merupakan salah satu wujud apresiasi Pemerintah Kalimantan Timur dalam bentuk penghargaan tahunan yang diberikan kepada perusahaan yang melakukan pengelolaan lingkungan hidup dengan baik. Pada gelaran tahun ini, penganugerahan Proper Provinsi Kalimantan Timur merupakan salah satu rangkaian acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 dengan tema “Satu Bumi untuk Masa Depan”.

Ada 265 perusahaan yang menerima penganugerahan penghargaan Proper pengelolaan lingkungan hidup periode 2021-2022 yang diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Timur. Adapun perusahaan yang turut ambil bagian berasal dari berbagai sektor, antara lain dari sektor pertambangan batu bara, perkebunan, industri, dan jasa. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)