Paragon Inisiasi Beauty Academy untuk Cetak MUA Profesional

MIX.co.id – Make Up Artist (MUA) belakangan ini mulai dilirik karena dianggap sebagai profesi yang menjanjikan, seiring dengan industri tata rias yang makin berkembang di Tanah Air.

Memahami kondisi tersebut, perusahaan kosmetik nasional PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) meluncurkan beauty school melalui program Paragon Beauty Academy (PBA). Didukung produk kecantikan Wardah dan Make Over, program ini menyuguhkan dua kelas, yakni Exclusive ClassMUA dan Professional Class MUA.

CEO Paragon, Salman Subakat, menyampaikan bahwa MUA di Indonesia berkembang pesat. Hal ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari ekosistem pertumbuhan industri kecantikan. Bahkan, banyak MUA Indonesia yang berkiprah di kancah internasional.

“Sesuai dengan core competency kami sebagai beauty company, Paragon ingin mendukung pertumbuhan MUA Indonesia melalui program pelatihan Paragon Beauty Academy,” ujarnya dalam acara Grand Launching Paragon Beauty Academy yang digelar secara online pada Rabu (30/3).

PBA tahun ini dilaksanakan dalam beberapa batch. PBA Batch 1 telah dilaksanakan pada 21-25 Maret 2022 dan Batch 2 akan dilaksanakan pada 11-15 April 2022.

Paragon Beauty Academy menggandeng para MUA profesional seperti Anpa Suha, Olis Herawati, Dhirman Putra, dan Oscar Daniel untuk memberikan pelatihan make up.

Mengawali peluncuran PBA, pihaknya menggandeng Make Over, brand make up profesional terkemuka yang dinaungi Paragon, untuk menyelenggarakan Exclusive Class MUA. Make Over melalui tagline “Beauty Beyond Rules” berkomitmen untuk mendukung pengembangan karir MUA.

Peserta yang mengikuti program PBA akan tergabung dalam komunitas MUA Paragon dan berhak mendapatkan training dan reward untuk menunjang karir MUA profesional mereka. Beberapa peserta terbaik dalam setiap batch akan mendapatkan kesempatan magang di TV bersama Tim Art (MUA Profesional) Paragon.

Program PBA ke depannya akan hadir di berbagai daerah di Indonesia yang didukung oleh berbagai brand make up yang dimiliki Paragon.

“Kami berharap Paragon Beauty Academy semakin besar dan bisa menjadi rujukan para MUA untuk belajar make up, menghasilkan lulusan yang menjadi entrepreneur di bidang make up sehingga dapat menarik semakin banyak tenaga kerja,” tandas Salman Subakat. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)