Penuhi Kebutuhan Pelanggan Selama Pandemi, Asuransi Astra Rilis Medcare 3.0

Pandemi Covid-19 menuntut masyarakat untuk tetap bergaya hidup sehat. Kebutuhan inilah yang coba dipenuhi oleh Asuransi Astra melalui produk asuransi kesehatannya, Garda Medika. Pada Oktober ini, Garda Medika melalui platform Medcare kembali menghadirkan dua fitur terbaru, Find my Doctor dan E-Claim. Kehadiran fitur baru ini juga menandai dirilisnya platform aplikasi Medcare 3.0.

Melalui fitur Find my Doctor, diharapkan pengguna dapat mengeliminasi rasa cemas akibat informasi yang keliru ketika mencari diagnosa gejala medis secara mandiri. Chatbot Garxia dalam fitur ini akan ikut berperan membantu pengguna untuk menemukan diagnosa sementara secara tepat, mereferensikan dokter yang sesuai dengan hasil diagnosa yang dirasakan, hingga mencari klinik dan rumah sakit terdekat agar pengguna bisa mendapatkan penanganan yang lebih tepat selanjutnya.

Diungkapkan Christopher Pangestu, Chief Marketing Officer Commercial & Health Business Asuransi Astra, "Fitur ini hadir untuk mempermudah pelanggan yang masih sering bingung dan ragu saat ingin memeriksakan diri bertemu langsung dengan dokter. Garda Medika ingin pelanggan menjadi bebas panik dan mempermudah pelanggan dalam menentukan dokter hingga waktu kunjungan ke klinik atau rumah sakit yang dituju."

Sementara itu, fitur E-Claim merupakan fitur berbasis "Click, Upload, Beres". Dengan fitur E-Claim, pengajuan penggantian biaya pengobatan kini dapat dilakukan secara digital. Pelanggan cukup mengisi data pengobatan, mengunggah foto kuitansi biaya, dan klaim akan segera diproses oleh tim Garda Medika, dimana uang pelanggan akan ditransfer kembali dalam kurun waktu yang relatif jauh lebih cepat hingga hanya menjadi H+2 setelah pengajuan berkas-berkas lengkap. "Garda Medika ingin memangkas waktu proses klaim yang bisa memakan waktu hingga 14 hari kerja," ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, aplikasi Medcare merupakan sebuah terobosan baru dalam industri asuransi umum, khususnya industri asuransi kesehatan. Medcare didesain tidak hanya sebagai aplikasi yang dapat membantu penggunanya membuat kondisi kesehatan tetap fit, tapi juga bisa menjadi panduan gaya hidup sehat berdasarkan tiga siklus kesehatan tubuh,  yaitu siklus menjaga kesehatan, saat jatuh sakit, dan saat pelanggan melakukan proses klaim Garda Medika.

Ditambahkan Chief  Operating Officer Asuransi Astra Hendry Yoga, untuk Garda Experience Intelligent Assistance (Garxia), jika dulu pengguna hanya dapat menemukannya pada Mobile Apps Otocare, maka kini Garxia telah hadir juga di mobile apps Medcare 3.0 juga.

"Terobosan-terobosan kami lakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat supaya kami dapat memberikan rasa peace of mind secara menyeluruh kepada seluruh pelanggan dari lini bisnis kesehatan Asuransi Astra," pungkas Hendry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)