Perkuat Pasar Hotel, Melia Hotels International Ekspansi ke Bandung

melia

Melia Hotels International ekspansi ke Bandung dengan membuka INNSIDE By Melia

Berdasarkan data per Maret 2015, kawasan Asia bagi Melia Hotels International hanya menyumbang 6% dari total keseluruhan. Angka tersebut cukup kecil dibandingkan Amerika dan Eropa yang nilai kontribusinya masing-masing mencapai 29% dan 65%. Indonesia, sebagai emerging market di wilayah Asia, adalah pasar yang cukup penting untuk pertumbuhan Melia Hotel di kawasan Asia.

Oleh karena itulah, dengan menggandeng The Maj Collections Hotel & Residences, Melia Hotels International akan menambah portofolio hotelnya yang ke-13 di Indonesia. Membidik kota Bandung, hotel asal Spanyol ini akan membawa brand INNSIDE by Melia yang rencananya akan rampung di pertengahan 2017 mendatang. Hotel yang tergolong kelas upscale ini diposisikan sebagai urban resort yang menggabungkan fasilitas bisnis dan leisure.

“Bandung merupakan kota terbesar keempat dimana demand dan recidence nya bagus. Dari sisi pariwisata, kota tersebut juga merupakan kota pariwisata terbesar yang berada di urutan ketiga atau keempat dan pariwisata Bandung akan terus meningkat. Belum lagi jumlah wisatawan yang setiap tahunnya mencapai 1,6 juta. Inilah yang menjadikan kota ini sebagai kota yang menjanjikan,” ujar CEO Melia Hotels International Gabriel Escarar.

Dengan nilai investasi sebesar Rp 490 milyar, INNSIDE by Melia rencananya akan didesain seperti dua menara kembar. Menara pertama memiliki kapasitas 233 kamar, area untuk anak-anak bermain, pusat kebugaran, kolam renang, dan kebun. Sementara menara kedua akan menjadi apartemen hunian, ballroom, meeting room, dan heliport.

Di benua asalnya, Eropa, Melia Hotels International menempati urutan ketiga – setelah Intercontinental dan Accor – sebagai group hotel terbesar (berdasarkan rangking dari Hotel Magazine per Agustus 2014). Namun ke depannya, kawasan Asia akan terus menjadi fokus untuk pertumbuhan Melia Hotels International. Perusahaan ini sedang menjadwalkan untuk membuka sebanyak 30 hotel lagi di kawasan Asia, salah satunya adalah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)