Rajawali Global Education Terapkan Pendidikan Daring Berwawasan Global

Portal pendidikan daring berperan penting di tengah pandemi. Perusahaan dianggap dinamis ketika mereka dapat dengan cepat menerapkan dan menggunakan pendidikan daring untuk meningkatkan kompetensi karyawan.

Hal itu terungkap dalam acara webinar bertajuk “Opportunity during the Pandemic: The Future of Education is Borderless” yang diselenggarakan Rajawali Global Education bekerja sama dengan Thunderbird School of Global Management dari Arizona State University, baru-baru ini (6/10) di Jakarta.

Komisaris Rajawali Corpora dan Pembina dari Rajawali Foundation Y.W Junardy saat membuka webinar menyampaikan bahwa pendidikan daring akan membuka peluang untuk melanjutkan pembelajaran dengan cara baru. Membuka kesempatan untuk kolaborasi yang lebih luas antara universitas dan bisnis. “Pandemi telah mempercepat kolaborasi global di semua aspek, termasuk pendidikan,” ujarnya.

Berlakunya kebijakan bekerja dari rumah (WFH), membuat sebagian besar karyawan harus menyesuaikan dengan pola kerja baru dan pengembangan kompetensi karyawan dilakukan melalui pelatihan secara daring. Portal pendidikan daring memainkan peran penting.

Sementara itu, Executive Director Rajawali Foundation Agung Binantoro menjelaskan, Rajawali Global Education telah menerapkan program pendidikan pembelajaran secara daring  yang berwawasan global untuk para karyawan bersama Thunderbird  sebagai mitra dalam upaya menjadikan Rajawali sebagai organisasi yang lebih berdaya saing global.

“Kami mengidentifikasi kebutuhan kompetensi karyawan dan menyediakan jalur pendidikan daringnya bagi karyawan, mulai dari dasar pelatihan bahasa Inggris untuk bisnis sebagai dasar hingga program gelar master penuh,” paparnya.

“Dua angkatan dari total 50 karyawan telah dipilih untuk bergabung dengan jalur daring dan 5 karyawan dari mereka telah menyelesaikan gelar master penuh tentang subjek  kepemimpinan dan manajemen  global,” imbuhnya.

Webinar dihadiri seratusan korporasi dan publik nasional, termasuk para alumni Thunderbird dari seluruh dunia, mengusung tagline belajar tanpa batas (Learning Beyond Borders).

“Melalui webinar ini diharapkan  dapat memberikan ide, inspirasi, dan alternatif bagi perusahaan di Indonesia untuk mengembangkan modul yang berguna dan kreatif,” kata Agung tandas. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)