Sukses dengan program promo bundling ponsel Android Andromax, Smartfren kini melirik perangkat berbasis Apple iOS, iPhone untuk program serupa. Dikatakan Mass Smartphone Departement Head Smartfren Hartadi Novianto, Smartfren telah menyusun rencana paket bundling layanan 4G-nya dengan iPhone terbaru dan sedang menjajaki hal tersebut.

smartfren

“Rencana pasti ada untuk bundling. Tapikan 4G ini beda dari yang sebelum-sebelumnya. iPhone-nya harus ada agreement dulu dengan jaringan yang kami gunakan,” kata Hartadi usai uji jaringan 4G Smartfren, Selasa (28/7/2015) di Surabaya, Jawa Timur seperti dilansir Antara.

Keinginan melakukan program bundling dengan perangkat iPhone tidak lepas dari resminya Smartfren menguji coba jaringan LTE pada semester dua tahun ini. “Berbeda dari operator lain, Smartfren mengantungi izin untuk menggelar jaringan di spektrum 2.300 Mhz dan 850 MHz,” Sebut Hartadi.

Sementara itu, untuk bundling LTE, Smartfren mengaku akan lebih dulu mensosialisasikan posisinya. “Kami harus sosialisasi kami ada di mana. Harus didukung dengan perangkat seperti apa,” kata Hartadi. Teknologi yang digunakan Smartfren menggabungkan FDD dan TDD untuk menciptakan suatu agregator kanal. Sehingga nantinya jaringan diklaim akan lebih stabil dan cepat dibanding kompetitor lainnya dari operator GSM.

Walau demikian, hingga berita ini diturunkan, Smartfren belum secara resmi melakukan kerjasama bundling dengan Apple. Namun, Hartadi mengatakan besar kemungkinannya bagi Smartfren untuk mengambil langkah tersebut.

"Banyak juga pengguna yang mau pakai teknokogi kita. Tapi dengan handset yang seperti iPhone," ia menuturkan. Lanjutnya, kalau mau bundling mungkin awal tahun 2016 atau bisa lebih cepat.

iPhone terbaru yang mungkin tersedia yang sesuai dengan rencana Smartfren adalah iPhone 6S karena Apple memiliki tradisi merilis iPhone terbaru pada bulan September. Meski demikian, Indonesia selalu paling terakhir mendapatkan produk iPhone versi terbaru. Sehingga, ungkap Hartadi, kemungkinan paket bundling 4G Smartfren akan menawarkan iPhone yang sudah beredar di pasaran yakni iPhone 6.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Smartfren sejatinya sudah pernah melakukan bundling operator dengan iPhone 4 pada 2013 lalu. Hal ini dilakukan untuk menjaring minat fanboy Apple menggunakan operator Smartfren. Menurut Hartadi, harga iPhone 4 Smartfren kala itu relatif murah, yakni Rp 2,7 jutaan. *

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)