Swasti Farm Perkenalkan Inovasi “Indonesian Flag”

Usai sukses mengantarkan Indonesia menjadi juara umum pada Swasti International Guppy Festival 2019 yang diikuti oleh negara dari benua Amerika dan Asia, jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, Swasti Farm kembali memperkenalkan inovasi produk ikan guppy, Indonesian Flag. 

 

Dijelaskan Dicky Chandra, Research & Development Director Swasti Farm, jenis ikan guppy Indonesian Flag mempunyai corak dan pola yang sangat menarik menyerupai bendera nasional Republik Indonesia. Di bagian atas dari pangkal badan sampai dengan kepala ikan guppy  didominasi oleh warna merah, sedangkan bagian bawah didominasi oleh warna putih.

 

“Indonesian Flag merupakan salah satu inovasi produk ikan guppy yang kami kenalkan kepada publik adalah hasil dari proses Research & Development.   Ikan Guppy dengan corak Indonesian Flag sesungguhnya bukan jenis baru yang selama ini beredar di seluruh dunia. Kami mengolah dan memproduksi kembali jenis ini dalam rangka menciptakan jenis ikan guppy Indonesian Flag yang mempunyai daya tahan dan kualitas terbaik,” paparnya, pada pertengahan Agustus ini (15/8), di Yogyakarta.

 

Dalam proses Research & Development, Swasti Farm tidak hanya mengolah dan memproduksi kembali jenis Indonesian Flag, karena harus menghadapi tingkat kesulitan tersendiri. “Tingkat kesulitan paling tinggi bukan hanya menempatkan dan memastikan warna merah dan putih yang akan menyelimuti ikan guppy, tetapi  memastikan tingkat  presisi struktur corak dan akurasi warna merah dan putih,” tuturnya.

 

Dengan koleksi ikan guppy yang saat ini mencapai lebih dari 100 jenis, Swasti Farm telah menjadi satu-satunya farm ikan guppy di Indonesia yang mempunyai koleksi terbanyak dalam satu farm dan menjadi pusat referensi ikan guppy nasional.

 

“Indonesian Flag bukan hanya produk terbaik bagi Swasti Farm. Akan tetapi,  Indonesian Flag menjadi salah satu identitas kami sebagai farm ikan guppy yang akan mewakili Indonesia menjadi salah satu pelaku terbesar ikan guppy dunia,” pungkas Dodi Soufiadi, Marketing Director Swasti Farm.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)