Tahun 2014 Stickiii Fokus Garap Pasar Lokal

Setelah sukses menggarap pasar ekspor selama dua tahun--tepatnya sejak 2011 lalu--mulai akhir tahun ini Stickiii memutuskan untuk fokus menggarap pasar Indonesia. Produk kertas tempel (notes) keluaran PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. itu, resmi melakukan grand launching di Mal Kota Kasablanka, Jakarta (20/12).

Stickiii Stickiii

Grand launching tersebut menandai keseriusan Stickiii menggarap pasar lokal. Maklum saja, sampai saat ini kontribusi ekspor Stickiii masih sangat mendominasi, yakni 80 persen.

Pada grand launching tersebut, Stickiii menggelar kampanye "Stickiii More Than Notes". Dijelaskan Marketing & Product Manager Office Product (Stickiii) Josephine Pangestu, melalui kampanye itu, Stickiii ingin mengedukasi konsumen tentang kegunaan Stickiii yang tak hanya sebagai penanda di buku.

"Kami juga ingin mengedukasi bahwa Stickiii bisa digunakan sebagai reminder atau kertas tempel yang berisi pesan pribadi atau motivasi yang bisa ditempel di kulkas, meja kerja, pintu kamar, atau yang lainnya. Ke depan, Stickiii juga bisa untuk karya kreatif," paparnya.

Upaya edukasi Stickiii sudah digelar sejak Juni 2013 lalu, dalam bentuk roadshow ke kampus-kampus dan perkantoran. Hasilnya, Stickiii mampu mengumpulkan lebih 13.800 kertas tempel Stickiii yang berisi harapan masyarakat. Padahal, target yang dipatok hanya 12.000 wishing Stickiii. "Belasan ribu harapan itu kami hadirkan dalam bentuk Wishing Tree, yang kami pamerkan di Mal Kota Kasablanka pada 20-23 Desember 2013," lanjut Josephine, yang menyebutkan bahwa pencapaian itu mampu membuat Stickiii memecahkan Rekor MURI.

Melalui grand launching itu, Stickiii berharap dapat memperoleh pangsa pasar 30 persen di pasar produk kertas tempel. "Saat ini, kami masih akan membangun awareness Stickiii di pasar Indonesia. Secara bertahap, jika brand awareness sudah tercipta dan produk kami sudah banyak digunakan, kami berharap pangsa pasar menjadi 50 persen. Ke depan, jika repeat buying dan pelanggan lokal tercipta, kami berharap target market share kami bisa menjadi 70 persen," ia mematok.

Tahun 2014 nanti, Stickiii bersiap melakukan edukasi dengan roadshow ke kampus-kampus dan perkantoran di luar Jakarta. Termasuk, kampanye via media sosial facebook dan twitter. Di tahun itu, Stickiii bakal fokus menggarap pasar lokal, Asia Tengara, dan Timur Tengah. (Dwi)

Tags:
Stickiii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)