Upaya SK7 Menggarap Pasar Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh SK7

Mengawali bisnisnya di industri kecantikan dan perawatan tubuh di tahun 2015, kini PT Sekhiong Indonesia melakukan ekspansi ke sejumlah produk, seperti perawatan kulit wajah dan kosmetik dekoratif dengan merek SK7.

Diakui Novi Intan, General Manager PT Sekhiong Indonesia, bisnis kecantikan dan perawatan tubuh di Tanah Air terus mengalami peningkatan. Hal itu ditandai dengan makin menjamurnya produk kecantikan di Indonesia. "Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tampil cantik menjadi salah satu penyebab ceruk bisnis ini kian bertumbuh," ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejak awal SK7 ingin memberikan sesuatu yang lebih simple dan dapat dipakai setiap hari. Mengusung tagline "Untuk kebutuhan harian kamu", SK7 membuat terobosan dengan beragam produk yang disuguhkan. Salah satunya, body wash yang mampu merawat kulit pria dan wanita.

Kami berinovasi untuk membuat produk yang bisa dipakai harian oleh pria dan wanita. Sebab, pada dasarnya pria juga ingin melakukan perawatan meskipun masih agak sungkan. Atas dasar itulah, kami buat produk berupa body wash SK7 yang berfungsi juga untuk merawat kulit,” lanjutnya.

Body wash SK7, menurut Novi, memiliki sejumlah keistimewaan seperti mengandung essential oil, kolagen, moisturizer, aroma terapi, dan sejumlah bahan lainnya. "Dengan aromaterapi yang dimiliki ini akan membuat pengalaman mandi yang berbeda. Kandungan aromaterapi ini dapat memberikan efek rileks pada saat menggunakan dan setelahnya. Lalu, manfaat essential oil itu terbukti mampu menutrisi kulit sehingga kulit tidak kering," ungkapnya.

Sampai saat ini, SK7 sudah menjangkau 12 kota di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Pontianak, Medan, Bali, Makassar, hingga Ambon. Produk SK7 juga dapat dijunpai di traditional market dan beberapa modern market di kota-kota tersebut.

"Kami mulai bisnis ini di 2015, dengan produk body care, seperti sabun mandi dengan 8 varian. Di 2016, kami mengeluarkan produk perawatan kulit (masker). Ekspansi berikutnya adalah dengan memasuki pasar kosmetik dekoratif pada 2017 lewat tiga produk andalan, maskara, eyeliner, dan lipstik. Semua produk kami juga sudah lulus uji BPOM RI,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)