Gatot Suprabowo (Spoke Person of The Year 2021)

Menduduki posisi puncak di jajaran manajemen PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar), tidak membuatnya bersikap jumawa. Malah sebaliknya, ia tetap menjadi pribadi yang baik dan mau menjalin hubungan akrab dengan para karyawan, mitra bisnis, dan awak media. Terlebih dengan awak media, hubungan terjalin tanpa jarak. Karena, menurutnya, para awak media (jurnalis) adalah rekan.

Dialah Gatot Suprabowo, Dirut PT Jamsyar yang dikenal sebagai pria yang bersahaja (humble) dan dekat dengan rekan media. Kedekatan itu pula yang membuat awak media leluasa menghubunginya untuk mengonfirmasi terkait berita yang akan dipublikasikan.

“Untuk konfirmasi berita, teman-teman media bisa langsung menghubungi saya, kapan saja,” begitu yang selalu disampaikan Gatot kepada para jurnalis dalam setiap acara gathering dengan media.

Menjalin hubungan harmonis dengan awak media yang dilandasi sikap profesionalisme, diakuinya, sangat penting karena keduanyan saling membutuhkan. Di satu sisi, awak media butuh informasi sebagai bahan pemberitaan untuk disebarluaskan kepada publik melalui medianya. Di sisi lain, perusahaan juga perlu menyampaikan informasi kepada publik terkait dengan program-program Jamsyar, kinerja, maupun informasi lainnya. Hal ini bisa tercapai apabila media diberikan akses untuk mendapatkan informasi.

Tidak hanya piawai menjalin kedekatan dengan media, Gatot Suprabowo dikenal pula piawiai dalam menjalankan perusahaan. Hal ini tercermin dari kinerja Jamsyar yang memuaskan dengan pencapaian asset melebihi Rp 1 triliun pada 2020, di saat usia perusahaan genap 6 tahun.

“Kunci suksesnya adalah dukungan seluruh stakeholders serta loyalitas dan integritas yang tertanam dalam hati seluruh insan Jamsyar,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)