Based on Official Website &Socmed Performance Index

MIX.co.id - Telkomsel meraih index tertinggi untuk kinerja official owned media mereka berupa Website dan SocialMedia (YouTube, Instagram, Facebook, dan Twitter). Datacrawling yang dilakukan oleh Ivosights terhadap delapan officialownedmedia perusahaan selama satu bulan terakhir (Mei 2022) menunjukkan bahwa Website Telkomsel paling tinggi totalvisit-nya, mencapai 18,3 ribu visit. Keunggulan lainnya dari kinerja Website Telkomsel adalah pada average visit durations yang berada di peringkat ke-2.

Demikian pula dengan kinerja akun Facebook, Instagram, Youtube dan Twitter resmi mereka berada di peringkat pertama di antara akun media sosial partisipan lainnya pada anugerah ini. Akun media sosial Telkomsel paling aktif karena memuat jumlah unggahan konten paling banyak diantara media sosial perusahaan lain. Meskipun, dari sisi jumlah follower, akun Facebook Telkomsel kalah dari McDonald’s Indonesia, misalnya, dari sisi jumlah unggahan, Telkomsel juaranya, yaitu mencapai 360 unggahan konten dalam sebulan atau rata-rata 12 posting konten dalam sehari.

Demikian pula dari sisi interaksi dengan audience, Telkomsel paling interaktif dengan jumlah komentar di Facebook mencapai hampir 34 ribu komentar dalam sebulan, jauh di atas jumlah komentar Facebook Auto2000 yang hanya 138, misalnya. Hal yang sama terjadi pada jumlah reaksi (jempol atau emoticon lainnya), dan jumlah amplifikasi (share) setiap unggahan dalam sebulan yang jauh berada di peringkat pertama.

Ini hanya sebagian kecil penjelasan mengapa Telkomsel meraih index tertinggi untuk kinerja Website dan Social Media mereka. Sebetulnya, pada anugerah ini, Telkomsel mengirimkan entries kategori ownedmedia berupa media yang digunakan untuk komunikasi internal. Namun agar apple to apple dengan entries yang di-submit oleh peserta lain, akhirnya panitia sepakat untuk mengukur kinerja Website dan Social Media yang bisa diakses oleh siapa pun.

Namun perlu dicatat bahwa untuk memberikan informasi yang lebih efektif bagi karyawannya yang sebagian besar merupakan kaum milenial, divisi komunikasi Telkomsel rajin merilis konten pada berbagai platform, di antaranya Majalah digital POPCorn, aplikasi seluler internal yang bernama MOANA, situs web internal PORTAL dan email broadcast.

POPCorn Magazine terbit bulanan, menyajikan berbagai inovasi terbaru dariTelkomsel dan mengabarkan pertumbuhan dari masing-masing direktorat. Majalah digital ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kapabilitas internal guna mendorong inovasi yang lebih berdampak bagi konsumen. (Bin/Lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)