Digital sepertinya merupakan dunia yang sangat akrab bagi Andre Jatmika. Terbukti, sejak mengawali karirnya di Precision Group pada Februari 2001, Andre sudah menempati posisi Web Development Coordinator. Karirnya, terus berlanjut di JSoft--perusahaan TI--pada tahun 2008 hingga akhir 2011. Di sana, ia dipercaya menempati posisi Senior Web Designer.

Andre Jatmika, Manager Digital Marketing Division PT LG Electronics Indonesia.

Menginjak awal tahun 2012, Andre memutuskan untuk hijrah ke Lion Super Indo. Di perusahaan ritel itu, lagi-lagi posisi Andre berhubungan dengan dunia digital, yakni sebagai Head of Digital Commerce & Social Media.

Selang setahun, tepatnya pada akhir tahun 2012 lalu, Andre memutuskan untuk bergabung di PT LG Electronics Indonesia. Kepiawaiannya akan dunia digital dan social mediamembuat manajemen LG mempercayakan posisi Manager Digital Marketing Division PT LG Electronics Indonesia kepada Andre. Divisi yang baru dihadirkan pada tahun 2010 itu pun, langsung terlihat trengginas.

"Saat ini, saya dan tim bertugas membantu merancang program sekaligus kampanye digital untuk seluruh unit bisnis LG. Yakni, Divisi Home Entertainment, Home Appliances, Mobile, Corporate, dan Corporate Social Responsibility (CSR)," cerita Andre, yang mengaku untuk bujet kampanye digital LG sepanjang tahun 2013 telah menggelontorkan dana Rp 5 miliar, di mana porsi kampanye digital untuk Divisi Home Entertainment termasuk yang terbesar.

Di tangan Andre, produktivitas program sekaligus kampanye digital LG pun meningkat pesat. Artinya, hampir setiap kegiatan marketing LG diintegrasikan dengan kampanye di media digital. Diantaranya, kampanye digital untuk program CSR LG bertajuk "Nutri Fridge" yang mampu memetik penghargaan "Top 10 Indonesia Most Outstanding Brand Campaign in Social Media 2013"; LG G2 Digital Campaign Activation; hingga yang teranyar, kampanye digital untuk program CSR LG bertema "LG Sound of Guidance".

Ke depan, Andre ingin mengembangkan sekaligus memaksimalkan program CSR LG dengan memanfaatkan media digital. Saat ini, di bawah bendera LG Loves Indonesia, program CSR LG terbagi empat, yakni Love Children, Love School, Love Green, Love Care.

"Jika tahun ini obyektif dari Divisi Digital Marketing LG adalah membangun awareness dan memperkuat reputasi, tahun 2014 nanti kami berharap media digital dapat dijadikan tools untuk meningkatkan penjualan," harap Andre, yang menyebutkan jumlah fans Facebook seluruh unit bisnis LG sudah menembus 900 ribu, sedangkan follower di Twitter telah mencapai 150 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)