Konsumen Indonesia di Mata Lie Novita

Menggarap pasar Indonesia tidak cukup dengan harga murah dan kualitas yang bagus. Konsumen Indonesia harus didatangi langsung ke tempatnya agar mudah menjangkau produk yang ditawarkan. Tidak cukup di situ, setelah diedukasi dan tertarik mencoba, mereka pun belum tentu akan langsung membeli. Mereka akan membandingkan dulu dengan merek lain.

Lie Novita Indosary, Group Brand Manager Divisi Consumer Health PT Merck.

Ini penilaian tentang konsumen Indonesia dari Lie Novita Indosary, Group Brand Manager Divisi Consumer Health PT Merck Tbk.--yang hampir enam tahun mengelola Kraft Foods di Thailand dan lebih dari tiga tahun mengelola Kraft Foods di Indonesia. “Indonesia adalah pasar yang besar dan menantang di setiap industrinya. Namun konsumennya unik,” tutur Lie. Bergabung dengan Merck sejak 2012, Lie kini menangani brand Sangobion Femine.

Mengelola brand yang sudah eksis puluhan tahun di pasar seperti Sangobion, menurut lulusan Universitas Indonesia 2002 ini, merupakan tantangan yang menarik. Dia harus mampu menghidupkan merek yang telah diperluas ke segmen khusus perempuan lewat produk Sangobion Femine. Produk ini, katanya, diciptakan terutama untuk membantu wanita pada saat menstruasi. Sangobion Femine adalah asupan zat besi yang diperlukan wanita selama masa menstruasi.

Untuk mengenalkan produk ini kepada perempuan Indonesia, Lie menggelar edukasi di modern trade dan kampus di 14 kota di Indonesia. Edukasi ini dikemas dalam program Femine Center. “Di Femine Center ada ahli yang dengan ramah akan menjawab tiap pertanyaan konsumen mengenai kesehatan pra dan masa menstruasi,” tutur Lie. Selain melalui aktivitas on ground di kawasan perkantoran, kampus, mall dan modern trade, Femine Center dieksekusi di channel mainstream seperti TV, radio, dan media cetak. Tak ketinggalan juga di media digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)