Rouli Sijabat, Indonesia PR Manager of The Year 2015

Nama Rouli Sijabat bagi wartawan otomotif tentu sudah tidak asing lagi. Ia kerap menjadi pembawa acara dan memancing wartawan untuk bertanya saat konferensi pers. Kemampuannya dalam berkomunikasi tersebut ia rintis sejak kuliah di teknik mesin ITB. Kala itu, ia mulai menjadi penyiar radio dan pengisi suara.

2__1443582997_66138

Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor

Saat ini pria berdarah Batak kelahiran Bandung tersebut menjabat posisi strategis sebagai PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM). Bagi Rouli, PR bukan sekadar fungsi support. Keberhasilan PR harus didukung top management hingga level officer. Karena itulah sejak 2012 PR TAM memisahkan diri dari marketing, dan menjadi divisi tersendiri sehingga lebih leluasa mengurusi setiap line up produk yang dimiliki Toyota.

Dalam menjalankan fungsi PR, Rouli menerapkan strong media relation strategy. Maka tak heran jika namanya sangat akrab di telinga wartawan, khususnya wartawan otomotif. Tak hanya dekat dengan media, di bawah kepemimpinannya, kinerja tim PR TAM berbuah penghargaan antara lain Public Relations of the Year 2013 dari majalah Autocar Indonesia. Rouli meyakini bahwa kesuksesannya bersama tim dalam menjalankan fungsi PR adalah berkat strateginya bermitra dengan media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)