Pefindo Biro Kredit “MarComm Effective Team 2021”

Pencapaian lanjutan dalam proses peluncuran brand baru Pefindo Biro Kredit rupanya mengesankan juri, sehingga mereka memberikan skor tinggi dalam hal strategi dan result. Tak ayal, tim marcomm Lembaga Pengelola Informasi perkreditan (LPIP) ini masuk ke dalam Top 5 Marcomm Dream Team untuk kategori Effective Team.

Pefindo Biro Kredit adalah anak dari PEFINDO perusahaan pemeringkat efek/surat utang. Sepanjang 6 tahun umurnya, anak perusahaan ini mengalami problem branding, karena sering dipersepsikan sebagai PEFINDO lantaran nama perusahaan dan logo yang mirip. Maklum saja, Pefindo sudah berusaha 26 tahun, sedangkan Pefindo Biro kredit baru umur 6 tahun. Problem itulah yang kemudian diatasi dengan peluncuran brand baru Pefindo Biro Kredit pada 24 April 2019.

Juni Hendry, Corporate Secretary, Communication & Legal PT PEFINDO Biro Kredit  mengakui, keberadaan perusahaan serta produk dan layanan yang relatif baru dikenal publik, serta begitu beragamnya audiens merupakan tantangan terbesar tim Marcomm dalam menyusun strategi komunikasi baik untuk segmen B2B (Business to Business) maupun B2C (Business to Consumer).

Namun, dengan kekuatan bersama dalam membangun satu chemistry, melalui komunikasi terbuka dalam lingkungan kerja yang kondusif, terbukti tim ini berhasil mencapai target yang mereka maksud.

Dalam eksekusinya, semua anggota tim terlibat dan saling berkoordinasi serta memberi masukan. Mulai dari proses awal sejak penyusunan strategi, penentuan target, eksekusi, evaluasi, hingga monitoring.

“Yang jelas, kami selalu melakukan evaluasi atas hasil yang dicapai serta mencari ide dan terobosan baru yang bisa diimplementasikan dalam mendukung strategi, termasuk pemanfaatan teknologi untuk menyikapi disrupsi digital,” tambah Hendry.

Terkait dengan disrupsi akibat pandemi Covid-19, koordinasi tim dilakukan secara jarak jauh. Mereka  juga memanfaatkan platform media social digital secara optimal dan melakukan pengayaan konten kreatif bernilai tambah, guna mendukung fungsi komunikasi  marketing. (Bin)

Tim MarComm Pefindo Biro Kredit:

  • Juni Hendry: Head of Corporate Secretary, Communication & Legal
  • Erin Katherina, Manager Marketing Communication
  • Agus Subekti, Head of Marketing & Sales

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)