Pertamina Lubricant “CorComm Effective Team 2021”

Komunikasi dan pemanfaatan teknologi digital menjadi vital agar cara bekerja team Corcomm Pertamina Lubricants tetap smart dan efektif. Sebagai inovasi untuk mempercepat proses dan mempermudah komunikasi, teknologi digital bukan hal baru bagi tim. Karena itu, mereka hampir tidak mengenal kata disrupsi terkait dengan penerapan digital.

“Tim diberi kemudahan untuk melakukan berbagai perubahan dan berkomunikasi via berbagai platform sehingga efektif. Dengan  teknologi digital, hal yang sulit dalam pekerjaan tim berubah menjadi sederhana,” papar Intania.

Tim CorComm Pertamina Lubricants memanfaatkan teknologi digital tools untuk melakukan berbagai hal yang menunjang kinerja tim. Sebutlah seperti media management, communication management, file and storage management, social media management, research management, dan masih banyak lagi. Tim juga dituntut untuk terus beradaptasi dengan konsep-konsep baru di dunia digital yang semakin hari semakin kompleks, namun terus memberikan kemudahan dalam bekerja.

Berbeda dengan penerapan teknologi digital, yang berjalan secara natural, disrupsi akibat Pandemi Covid 19 menuntut tim untuk melakukan berbagai penyesuaian dan harus terus dimonitor dan dijalankan. Secara korporasi, strategi komunikasi dalam menghadapi krisis pandemi diarahkan untuk membangun kampanya internal dan external secara konsisten. Selain itu, pelaporan kepada manajemen juga harus terus tersampaikan dengan baik.

Minimnya, pertemuan diakui menjadi salah satu tantangan bagi tim, sehingga perlu proses untuk adaptasi virtual. Namun dengan berjalannya waktu, mereka akhirnya menemukan ritme bekerja sama yang efektif.

Selain itu, mereka juga terus ditantang untuk memberikan ide dan kreativitas dalam pengelolaan komunikasi pada corporate event sebagai salah satu medium komunikasi strategis perusahaan.

Tim Corcomm PT Pertamina Lubricants terdiri dari empat orang, termasuk Manager Public Relations, Jr. Stakeholders Relations, Designer / Photographer dan Administration. Tim ini berada di bawah pengawasan dan advisory dari Corporate Secretary. (Bin)

Tim CorComm Pertamina Lubricants:

  • Intania Prionggo, PR Manager
  • Ade Sodikin, Stakeholders Relations
  • Deni Abdul Gani, Designer & Photographer
  • Dara Puspita, Administrative

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)