Citi Youth Economy Empowerment

THE BEST SOCIAL PR

Indonesia PR of the Year 2018

Citi Youth Economy Empowerment in Indonesia Heritage Sites diselenggarakan melalui promosi industri kreatif dan pengembangan produk berbasis budaya di sejumlah wilayah Indonesia. Objektif program ini mencoba untuk memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan terhadap pengembangan seni kreatif serta produk seni inovatif guna meningkatkan peluang wirausaha dan penyerapan tenaga kerja bagi kaum muda.

Program ini ditargetkan kepada sekitar 450 anak muda beserta komunitasnya yang berada di wilayah Candi Prambadan, Candi Borobudur serta Danau Toba antara lain di 4 Kabupaten di Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah (Klaten, Sleman, Magelang dan Yogyakarta), dan 5 Kabupaten di Sumatera Utara (Samosir, Toba Samosir, Simalungun, Humbang Hasundutan, dan Tapanuli Utara), mengikuti program Citi Youth Economy Empowerment ini.

Tidak hanya menyediakan pelatihan, di bawah komponen ini, Kantor UNESCO Jakarta juga mendampingi dua youth center (pusat kegiatan anak muda) di Desa Karanganyar, Borobudur, Magelang dan Desa Kebon, Bayat, Klaten untuk mempromosikan produk dan meningkatkan strategi pemasaran mereka.

Sebagai lanjutan dari Pelatihan Pengembangan Usaha tersebut, UNESCO dan Citi Indonesia juga menyelenggarakan Youth Creative Competition bagi para penerima manfaat. Bagi 10 proposal terbaik mendapatkan pendampingan lanjutan di dalam pengembangan usahanya. Pendampingan akan dilakukan secara bertahap, berupa pelatihan lanjutan sesuai kebutuhan, rekomendasi dan informasi akses untuk kerja sama pembiayaan dengan lembaga keuangan, serta dukungan pemasaran berupa showcase, promosi, buyers meeting, dan sebagainya.

Sebagai program PR, Citi Youth Economy Empowerment berhasil mendapat publisitas yang cukup luas. Setidaknya program ini mendapat peliputan di 50 media online utama dan empat media cetak nasional. (Marina)

Leave a Reply