Vaseline Healing Project Unilever

THE BEST SOCIAL PR

Indonesia PR of the Year 2018

Program Vaseline Healing Project adalah upaya untuk memberikan perawatan dermatologis pada orang-orang yang mengalami gangguan kulit yang tinggal di daerah krisis, bencana atau terdampak kemiskinan. Secara global, program ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi kulit 5 juta orang di seluruh dunia pada tahun 2020, sebagai bagian dari komitmen Unilever Sustainable Living Plan.

Di Indonesia Vaseline Healing Project dihelat secara perdana di Kabupaten Bangkalan, Madura pada Januari 2018 lalu. Wilayah ini dipilih berdasarkan fakta bahwa penyakit kulit masih menjadi salah satu masalah kesehatan paling utama di Bangkalan. Dalam penyelenggaraan program di Bangkalan, Vaseline dan Direct Relief bekerjasama dengan RSUD Dr. Soetomo Surabaya sebagai rumah sakit pelayanan, pendidikan dan penelitian yang memiliki jaringan tenaga kesehatan yang kuat.

Sebagai langkah awal, program ini menghadirkan Training of Trainers mengenai kesehatan kulit oleh 12 dokter spesialis kulit dan kelamin kepada 14 residen kulit dan kelamin, 9 dokter umum, dan 6 tenaga kesehatan lain yang berasal dari Surabaya maupun Bangkalan. Sebanyak 154 orang telah menerima berbagai manfaat dari program ini. Selain itu, telah dibagikan pula paket berupa Vaseline Repairing Jelly dan obat-obatan lainnya yang bisa dipergunakan untuk tetap memelihara dan memperbaiki kondisi kulit masyarakat Bangkalan.

Melanjutkan keberhasilan program ini pada April 2014, Vaseline dan Direct Relief bekerja sama dengan HeartIndo akan menggelar “Vaseline Healing Project” edisi kedua di wilayah Desa Batukarang yang terletak ±25 km dari Gunung Sinabung. Program ini menyasar 200 warga Desa Batukarang.

Sebagai merek perawatan kulit, Vaseline berkomitmen bahwa Indonesia telah menjadi bagian dari misi global perusahaan untuk memperbaiki kulit dan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan. (Marina)

Leave a Reply