Edukasi Awal Inspirasi Samsung

THE BEST SOCIAL PR

Indonesia PR of the Year 2018

Maret 2018 lalu, Samsung Electronics Indonesia merilis konten digital berjudul “Edukasi Awal Inspirasi” melalui akun Youtube Samsung Indonesia. Konten tersebut bertujuan untuk menginspirasi masyarakat Indonesia akan pentingnya peran teknologi dalam dunia pendidikan, yang mendorong anak-anak mengejar cita-citanya dengan dukungan ruang kelas dan teknologi yang kondusif.

Dalam konten digital ini, seorang murid digambarkan sedang berada di dalam kelas konvensional, dan tanpa motivasi mengerjakan salah satu pekerjaan rumah. Ketika ia pindah ke kelas yang menggabungkan peran teknologi dan pola belajar interaktif, dia menemukan hal-hal yang menarik dan mendorong ia untuk terus mencari jawaban dari rasa ingin tahunya hingga akhirnya ia berhasil menggapai cita-citanya.

Selain ditujukan kepada para siswa sekolah, kampanye “Edukasi Awal Inspirasi” juga diharapkan dapat menginspirasi para guru dan pelajar dalam proses kegiatan belajar mengajar. Untuk itu, kampanye ini sejalan dengan misi Ikatan Guru Indonesia (IGI) dalam menaikkan kompetensi guru Indonesia.

Sejak 2017 Samsung telah bekerjasama dengan IGI dalam mengoptimalkan penggunaan teknologi untuk kegiatan belajar mengajar dengan melatih lebih dari 10.000 guru di Indonesia. Saat ini rata-rata kompetensi tenaga pendidik hanya 60%, dan masih terbilang rendah. Melalui program ini, Samsung membekali guru dengan pelatihan teknologi. Sehingga para guru dapat menjadi lebih inovatif dalam mengemas kegiatan belajar mengajar. (Marina)

Leave a Reply