2013, Pemasaran Tak Bisa Dilakukan Tanpa Teknologi

Teknologi dan inovasi adalah kunci sukses bagi dunia usaha dan para profesional untuk mendongkrak strategi pemasaran di tahun 2013 mendatang. Hal tersebut diungkapkan CEO dan Founder MarkPlus, Inc., Hermawan Kertajaya di sela-sela Konferensi Markplus 2013 yang diselenggarakan hari ini (13/12) bertempat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

The MarkPlus Conference 2013: "Marketing: Into Innovation and Technology. The World is Shaking, Indonesia is Standing. How about You?"

"Semakin mudah dan terbukanya akses teknologi informasi di kalangan masyarakat, menuntut para profesional untuk lebih memanfaatkan teknologi, khususnya yang terkait dengan social media, sebagai landasan pemasaran mereka di kemudian hari. Mengingat tiga sampai lima tahun ke depan kita akan dihadapkan pada era berpikir inovatif demi memperkuat diferensiasi dengan memilih jalur inovasi yang pas dan sesuai dengan situasi perusahaan dan lanskap industri masing-masing," ujarnya.

Sejalan dengan hal itu, survei MarkPlus belum lama ini menunjukkan, 98 persen pengguna internet aktif di Indonesia menyediakan dan memiliki pengeluaran khusus untuk online. Atau bisa dibilang, masyarakat saat ini sudah sangat tergantung dengan koneksi internet, tidak satu haripun mereka lewati tanpa melakukan aktivitas online.

"Sebanyak 76,7 persen anak muda kita terbukti gemar meng-update status di social media secara rutin. Artinya, jejaring sosial dan aktivitas social media lainnya adalah salah satu cara terbaik untuk menggencarkan strategi pemasaran brand-brand ke depannya. Dan hal ini harus betul-betul dicermati oleh para profesional di bidang pemasaran sebagai celah untuk memenangkan posisi di pasar," papar Hermawan.

Dalam konferensi yang mengusung tema "Marketing: Into Innovation and Technology. The World is Shaking, Indonesia is Standing. How about You?" ini, MarkPlus juga kembali menyerahkan penganugerahan bagi sosok yang dianggap berpengaruh dalam dunia pemasaran di masing-masing kategori yang disebut dengan Industry Marketing Champion. Untuk tahun 2012 ini, predikat Marketer of The Year dianugerahkan kepada Dino Patti Djalal selaku Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Dino dinilai sukses dalam memasarkan Indonesia di ranah global, khususnya dengan program-program pengenalan Indonesia, diantaranya Program Diaspora Indonesia yang cukup berhasil 'membumikan' budaya Indonesia ke masyarakat Amerika. Mantan Juru Bicara Presiden ini mendapat predikat Marketer of The Year 2012 dengan kategori Marketing Champion in Government and Public Service Industry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)