2014, Tren Asuransi Berbasis Digital Diprediksi Tumbuh

Pemilik kendaraan bermotor umumnya masih memiliki persepsi negatif terhadap perusahaan asuransi, karena dianggap memiliki proses pembelian yang rumit dan tata cara klaim yang membingungkan. Menyadari hal tersebut, RajaPremi.com—portal asuransi digital bermotor pertama di Indonesia—berupaya menghadirkan layanan asuransi berbeda, yang lebih cepat dan lebih sederhana.

Mendapat respon positif dari pasar, RajaPremi.com berhasil membukukan penjualan sebanyak 366 polis asuransi, yang terdiri dari asuransi mobil, motor, dan kecelakaan diri sejak beroperasi pada Juli 2013 lalu.

Sejak beroperasi pada Juli 2013 lalu, RajaPremi.com telah membukukan penjualan sebanyak 366 polis asuransi, yang terdiri dari asuransi mobil, motor, dan kecelakaan diri. Sebagai portal asuransi digital pertama di Indonesia, angka tersebut merupakan cerminan antusiasme positif dari masyarakat atas layanan produk asuransi yang mudah diakses dan dibeli secara online.

Respon positif pasar akan layanan asuransi berbasiskan teknologi internet, diperkirakan akan semakin bertumbuh di tahun 2014. Faktor pendukungnya ialah, pertumbuhan mobile device dengan kemampuan mengakses jaringan internet yang diprediksi akan naik 18% untuk smartphone dan 12% untuk tablet. Selain itu, peningkatan kecepatan akses internet juga menjadi salah satu faktor pendukung tumbuhnya layanan asuransi digital.

Sementara itu, keyakinan calon nasabah asuransi untuk membeli produk asuransi secara online juga akan meningkat. Hal ini didukung oleh semakin tersedianya metode pembayaran yang melibatkan bank-bank terkemuka di Indonesia. Terkait hal tersebut, RajaPremi.com juga telah berkerja sama dengan sejumlah bank besar, antara lain BCA, BRI, Mandiri, Permata Bank, dan bank lainnya di kemudian hari.

“Dengan berkembangnya market share asuransi online, kami siap untuk menambah varian produk asuransi RajaPremi.com. Namun untuk spesifikasi jenis produk tersebut, rencananya akan kami luncurkan kepada publik di kuarter pertama tahun 2014,” ucap Margaretha Venny, General Manager RajaPremi.com.

RajaPremi.com adalah Indonesia’s First Online Insurance Portal dan pasar asuransi online pertama di Indonesia untuk produk asuransi mobil, motor, dan kecelakaan diri. RajaPremi.com menawarkan produk asuransi yang inovatif dari berbagai perusahaan asuransi terpercaya dan terkemuka di Indonesia. Selain itu, RajaPremi.com juga menawarkan kemudahan, karena prosesnya tanpa melalui proses survei mobil atau motor terlebih dahulu. Sedangkan untuk proses klaimnya, cukup dengan mengisi form di situs www.RajaPremi.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 thought on “2014, Tren Asuransi Berbasis Digital Diprediksi Tumbuh”

makin banyak dunia digital yang berkembang semoga membawa perubahan ini ada lagi startup tentang asuransi: https://bit.ly/2YlqHBD
by doney12, 25 Jul 2019, 17:17
Ada perusahaan asuransi apa aja ? dan rekomendasi perusahaan asuransi mobil terbaik
by MTWI, 13 Mar 2015, 15:09

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)