Dalam rangka ekspansi pasar di wilayah Asia Tenggara, perusahaan yang memiliki fokus di Industri Audio dan Video, Pioneer, mulai Oktober 2012 akan membuka kantor perwakilan baru di Indonesia. Selain itu kantor yang akan dipimpin oleh Jun Murakami, Chief of Representative Office di Indonesia tersebut direncanakan akan memulai produksi lokal di kuartal kedua tahun 2013 mendatang.

Pioneer Indonesia akan menekankan penjualan audio rumah tangga yang menyasar kelas menengah dengan kemampuan daya beli yang tinggi.

Disebutkan Jun, “dengan mendirikan kantor perwakilan baru di Indonesia, kami tidak hanya akan memperkuat penjualan bisnis audio mobil aftermarket, tapi juga akan menekankan penjualan audio rumah tangga yang menyasar kelas menengah yang memiliki kemampuan daya beli tinggi”, tuturnya.

“Indonesia memiliki pertumbuhan pasar yang signifikan, karenanya pada kuartal kedua tahun 2013 nanti, kami akan fokus untuk memenuhi potensi pasar yang besar di Indonesia”, ucap Jun dalam siaran pers yang diterima MIX.

Ia juga mengatakan, untuk dapat memenuhi potensi pasar Indonesia, Pioneer akan berkolaborasi dengan perusahaan Environment Management System (EMS) lokal sebagai pihak ketiga di Indonesia guna memantau perkembangan peningkatan kapasitas produksi para pabrikan mobil. Selain itu, ia pun mengingatkan bahwa hal tersebut dalam rangka memperkuat bisnis OEM (original equipment manufacturer) Pioneer di Indonesia.

“Dengan langkah ini, kami berharap dapat memperoleh daya saing dari sisi biaya, demi lebih meningkatkan produksi dan penjualan secara bertahap, mulai dari 1 juta unit dalam tahun pertama di kawasan Asia Tenggara”, tandas Masayoshi Ishikubo, Senior General Manager of Pioneer Electronics AsiaCentre.

Keberadaan Pioneer sendiri di Asia Tenggara sudah sejak tahun 1992 dengan membentuk perusahaan Pioneer Electronics Asiacentre yang bermarkas di Singapura, dengan tugas untuk mengelola perencanaan produk, penjualan, dan produksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)