Merek minuman bersoda Big Cola secara resmi menunjuk penjaga gawang klub sepakbola asal Inggris Manchester City, Joe Hart, sebagai brand ambassador. Sejalan dengan hal itu, Big Cola juga meluncurkan kampanye terbaru yang bertajuk 'Win a Penalty Shoot-out with Joe Hart’ dengan menggelar kompetisi adu pinalti sejak pertengahan September 2012 lalu hingga 31 Oktober 2012.

Joe Hart, Brand Ambassador Big Cola

Menurut Managing Director AJE Indonesia Charly Canales, peluncuran kampanye terbaru ini merupakan salah satu cara pendekatan big Cola kepada konsumer setianya. AJE Indonesia juga menyediakan budget hingga lebih dari Rp 500 juta untuk menyukseskan kampanye sekaligus kompetisi yang rencananya akan dilakukan di Jakarta pada 10 November 2012 mendatang dan selanjutnya akan dipilih tiga terbaik yang akan mewakili Indonesia untuk berangkat ke Manchester, Inggris, pada Desember 2012.

“Tiga pemenang dari Indonesia akan berangkat ke Inggris, menyaksikan pertandingan spektakuler Manchester dan kesempatan melayangkan tendangan penalti ke gawang Joe Hart, penjaga gawang nomer satu Inggris dan Manchester City. Kompetisi ini terbuka untuk semua yang ingin menunjukkan keahlian sepakbolanya,” kata Canales dalam siaran pers yang diterima Mix, kemarin (29/10).

Ia menjelaskan, untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, konsumen dapat mengunjungi akun Facebook pribadinya dan menyukai (LIKE) halaman kampanye brand Big Cola di www.facebook.com/indonesiabigcola mulai tanggal 15 September hingga 31 Oktober 2012. “Cara lain, dapat mengirimkan label Big Cola produk apapun dengan melampirkan nama, alamat dan nomor telpon seluler ditujukan ke alamat kantor PT. Aje Indonesia”, papar Mr. Canales.

Kampanye “Win a Penalty Shoot-out with Joe Hart” diharapkan mendapatkan tanggapan positif dari konsumen Big Cola di Indonesia, sekaligus meningkatkan penjualan kuartal akhir di market minuman soda Indonesia dengan angka yang kompetitif. Hasil penjualan Big Cola ditargetkan akan terus meningkat di digit dua, mengimbangi hasil semester pertama.

“Di Indonesia, lebih dari 85% konsumer selalu mengasosiasikan Big Cola dengan olah raga sepakbola internasional. Kami harap pecinta klub sepak bola Inggris, dan khususnya pecinta kedua tim Manchester, akan langsung tertarik untuk mengambil kesempatan pergi ke Inggris dan melayangkan tendangan penalti ke gawang sang jawara penjaga gawang dunia”, ujar Edwindra, Marketing Manager Aje Indonesia.

Menurut siaran pers, Big Cola sudah menjadi Top of Mine di Indonesia dengan skore 60,9 persen, bersama dengan brand besar internasional lainnya (data from ITG research – August 2012). Hasil studi dari Euromonitor menunjukkan AJE Group berada di peringkat ke-4 dunia di kategori minuman bersoda dan peringkat ke-10 perusahaan minuman soda dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)