Gaya hidup sehat yang kini tengah menjadi tren serta konsumen Indonesia yang masih membutuhkan minuman orange segar sekaligus praktis, telah melatarbelakangi Wings Food menghadirkan Floridina. Dikatakan Riana Bismarak, Public Relation Floridina, pasar minuman jeruk siap minum dalam kemasan botol masih sangat menjanjikan. "Penetrasinya pun masih belum besar, sehingga kami masih bisa menggarap new market," urai Riana.

Pasar minuman jeruk siap minum dalam kemasan botol masih sangat menjanjikan, Wings Food optimis luncurkan produk Floridina demi menggarap market baru.

Menyadari bahwa Floridina bukan minuman jeruk siap minum pertama di Indonesia, maka Wings mencoba menghadirkan diferensiasi dari sang incumbent --Pulpy Orange milik Coca Cola. "Kami menggunakan jeruk Florida yang kaya dengan kandungan vitamin, nutrisi, dan mineral. Rasa dan kualitasnya pun terbaik di dunia. Itu sebabnya, lebih dari 90 persen jeruk Florida dikonsumsi sebagai minuman segar buah, terutama di Amerika," ungkap Riana.

Untuk itu, Floridina pun hadir dengan rasa jeruk Florida plus bulir utuh dari jeruk Florida. Floridina diluncurkan dalam kemasan botol plastik berukuran 360 ml dengan desain yang handy. "Harga yang kami tawarkan pun cukup kompetitif, yakni dengan harga promo Rp 3000-an," tambahnya.

Membidik market anak muda usia15 sampai dengan 28 tahun yang enerjik dan dinamis dan berasal dari kalangan menengah atas, Wings pun menggelar aktivasi merek bertajuk "Floridina FreshMoovaaShakaaaaa!" untuk menandai peluncurannya di Indonesia. Menurut Riana, pihaknya memilih lokasi Grand Indonesia, Jakarta, dimana event tersebut akan digelar selama enam hari, pada 12-18 November 2012 mendatang.

"Kami mengundang anak-anak muda untuk merasakan langsung keseruan even Floridina FreshMoovaaShakaaaaa. Di sana, kami juga akan menghadirkan brand ambassador Floridina, Bunga Citra Lestari, dance performance, hingga kegiatan interaktif lainnya. Pengunjung nantinya akan merasakan indahnya berada di Pantai Florida, karena kami akan menyulap lokasi event dengan ambiance seperti di pantai Florida," papar Riana.

Selain melancarkan komunikasi lewat aktivitas promosi Above The Line maupun Below The Line, komunikasi pun digelar melalui kemasan botol Floridina. Untuk itu, selain mencantumkan program promo "Glek Glek 3 Miliar", di sampul botol Floridina juga tertera pesan bahwa Floridina terbuat dari jeruk Florida.

"Selama ini, belum ada merek minuman jeruk siap minum di Indonesia yang mengkomunikasikan jenis jeruk yang dipakai dalam produk mereka. Oleh karena itu, untuk mencuri perhatian konsumen sekaligus sebagai diferensiasi, kami merasa sangat perlu mengkomunikasikannya di seluruh channel, termasuk mem-branding-nya di kemasan produk," lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)