Setelah hadir di Kelapa Gading, Margaguna, dan Bintaro Plaza, Clairmont Patisserie kembali membuka gerai cake shop terbarunya yang berlokasi di kawasan Gandaria, Jakarta. Menurut Susana Darmawan selaku Owner sekaligus Founder Clairmont Patisserie, dipilihnya lokasi tersebut karena kawasannya semakin ramai dan bisa semakin mendekatkan toko kue yang hadir sejak tahun 1997 silam itu ke konsumen.

Buka gerai baru di kawasan Gandaria, Clairmont Patisserie bidik segmen pasar high-end A dan A+.

“Di sini kawasannya semakin ramai, ada apartemen, mal, dan perkantoran. Sehingga berpotensi untuk semakin mendekatkan Clairmont ke konsumen kami. Bahkan, tidak menutup kamungkinan kami bisa menyasar segmen market A dan A+, meskipun target pasar kami selama ini B dan B+. Apalagi kelas A dan A+ tergolong masih belum banyak pesaing, jadi celahnya masih terbuka lebar,” ungkap perempuan yang akrab disapa Susan itu di sela-sela pembukaan gerai, hari ini (28/6) di Gandaria, Jakarta.

Tidak ingin disamakan dengan produk sejenisnya, Susan mengatakan, Clairmont hadir lewat beragam jenis cake, kue kering, dan roti dengan beragam kepentingan. Seperti misalnya jenis sugar-less untuk konsumen yang menghindari makanan manis, dan egg-less bagi konsumen yang memiliki pantangan telur. Ia optimis, Clairmont konsisten mengembangkan sesuatu yang tidak ada di brand lain.

“Untuk yang sugar-less memang kami khususkan untuk konsumen yang menghindari gula karena diabetes. Sedangkan yang egg-less, kami hadirkan untuk konsumen beragama Hindu dan Budha yang biasanya memiliki pantangan telur. Yang jelas, kami mengutamakan balance of taste produk-produk kami, salah satunya dengan memilih bahan-bahan alami dan tidak memakai pengembang dengan kadar yang terlalu tinggi,” jelas Susan yang meyebutkan, Clairmont memiliki sekitar 30 jenis fresh cake dan 18 jenis cookies.

Sebagai bagian dari strategi pemasarannya, Clairmont Patisserie juga melengkapi delivery service-nya dengan penerimaan pesanan cake untuk perorangan maupun korporasi, termasuk untuk mendisain cake, parcel, dan gift box sesuai dengan brand serta kebutuhan acara ataupun event pelanggan. “Selain itu, kami juga melayani delivery service secara gratis untuk di kawasan Jakarta,” pungkas Susan.

Setelah membuka gerai baru di Gandaria, Clairmont berencana akan hadir di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, termasuk di perkantoran. “Target kami, ke depan kami berencana akan membuka cake shop Clairmont di setiap residensial di Jakarta. Di tahun ini, kami juga sedang bersiap untuk membuka satu gerai terbaru kami di kawasan Kuningan, Jakarta, tepatnya di gedung perkantoran,” pungkas Susan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)