Menyusul kesuksesan Find 5 yang lebih dulu masuk pasar Indonesia, Oppo resmi merilis smartphone terbarunya yaitu N1, pada Rabu (16/10) di Jakarta. Setelah peluncuran perdana globalnya di China, Indonesia merupakan negara kedua yang dipilih Oppo untuk meluncurkan varian terbarunya.

Dibanderol seharga Rp 6.999.000, Oppo N1 akan mulai masuk pasar Indonesia mulai Desember 2013 mendatang.

Lewat varian terbarunya – Oppo N1, perusahaan asal China tersebut kini mengusung teknologi dan fitur – fitur menarik untuk memikat minat pasar Indonesia. Salah satunya adalah kamera 13 megapiksel. Oppo N1 memang mengandalkan fitur kamera sebagai “jualannya”, diperkuat dengan lensa yang yang terdiri dari 6 bagian membuat produk terbaru ini diklaim sebagai ponsel Android pertama dengan fitur seperti ini yang dinamakan N-Lens.

Effendy, Assistant CEO PT Indonesia Oppo Electronics, mengatakan, “N1 merupakan produk pertama kami yang menggunakan N-Lens. Ini merupakan langkah awal untuk seri lensa N yang akan berkelanjutan ke ponsel seri N berikutnya,” ujarnya.

Kemudian, ungkap Effendy, produk ini juga memiliki layar IPS berukuran 5,9 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080 dengan tingkat kerapatan 377 pixel per inci. Oppo juga mempersenjatai area panel belakang dengan touchpad yang dinamakan O-touch. Touchpad ini dapat mengenali sentuhan dan gestur yang dilakukan oleh jari pengguna.

Selain itu, produk yang menyasar segmen middle up (SES A dan B) tersebut juga memperkuat hardware dengan prosesor Snapdragon 600 quad-core dan RAM 2GB.1,7 GHZ dari Qualcomm, GPU Adreno 320, RAM 2 GB, dan baterai 3.610 mAh. “Untuk sistem operasinya sendiri, Oppo N1 berjalan di Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan buatan Oppo sendiri yang dinamakan ColorOS,” ucap Effendy.

Dibanderol dengan harga cukup tinggi sekitar Rp 6.999.000, produk Oppo N1 akan mulai masuk pasar Indonesia mulai Desember 2013 mendatang. “Setelah melihat reaksi pasar yang cukup bagus dengan kehadiran Oppo di awal tahun 2013, kami yakin Oppo N1 dapat diterima pasar Indonesia,” yakin Effendy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)