Portal belanja online yang fokus di segmen fashion, Zalora, pada Kamis sore (18/7) di Jakarta, meluncurkan Zalora Android App, sebuah aplikasi belanja yang dapat digunakan di sistem operasi (OS) Android, dan dapat diunduh melalui Google Play. Sebelumnya, aplikasi ini diklaim Zalora sukses di iTunes sebagai aplikasi gaya hidup nomor satu.

Setelah sukses meluncurkan aplikasi mobile Zalora versi iOS, pertengahan Juli 2013 ini, Zalora kembali hadir dengan merilis mobile application Zalora versi OS Android.

Zalora Android App, ungkap Hadi WenasManaging Director dan Co-founder Zalora Indonesia, memungkinkan pelanggan untuk menerima push notification untuk setiap barang baru dan promo khusus.

“Melalui aplikasi ini pelanggan juga dapat dengan mudah mengakses informasi produk secara keseluruhan termasuk gambar, peringkat, dan ulasan produk,” katanya. Bahkan, kata Hadi, beragam pilihan metode pembayaran pun disediakan untuk memudahkan aktivitas belanja online pelanggan yang mengunduh aplikasi ini.

Dikatakan Hadi, “Perkembangan kami dalam mobile commerce di awal tahun ini, telah terbukti menjadi langkah yang tepat bagi Zalora. Sekarang hampir 25 persen dari visitor website kami berasal dari mobile, dan akan makin berkembang pesat dengan adanya aplikasi Android ini.”

Menanggapi hal tersebut, Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT VISA Worldwide Indonesia yang turut hadir dalam acara peluncuran tersebut, memaparkan, “Pertumbuhan penjualan e-commerce di Indonesia sedang menanjak dan diprediksikan akan tumbuh sebesar 71 persen tahun ini (2013) dibandingkan tahun lalu,” ucapnya.

Karena itu, untuk meningkatkan minat konsumen dalam menggunakan Aplikasi yang dibuat Zalora, aplikasi ini memperkuat diri dengan kemampuan built-in dari OS Android yang menjadikan tampilan animasi Zalora Android App lebih menarik. “Salah satunya ketika pelanggan akan menambahkan dan menyimpan belanjaan ke dalam shopping cart,” cetusnya saat di temui MIX.

Selain itu, untuk pengembangan sistem mobile, ungkap Hadi, Zalora juga akan me-re-design mobile site Zalora pada bulan Agustus 2013 mendatang. “Re-design ini bertujuan untuk menampilkan visual yang lebih menarik dengan gaya yang difokuskan untuk optimasi marketing dan customer relationship management (CRM),” tutup Hadi Wenas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)