muslimmarket

Guna menjangkau berbagai komunitas muslim di Indonesia sekaligus mengedukasi tentang target Indonesia menjadi Kiblat Muslim Fashion 2020, perusahaan e-commerce Muslimarket mengadakan gathering dengan tema “Memulai Bisnis Fesyen di Era Digital pada Sabtu, (14/11/2015) di Jakarta, yang turut menghadirkan Hijabers Bekasi, Hijabers Community Bandung, Cinta Quran, Bank Muamalat dan Dompet Dhuafa.

Dalam pertemuan antar komunitas tersebut, Pramadita Tasmaya, CEO Muslimarket.com mengatakan bahwa dengan adanya kesamaan visi untuk memajukan fesyen muslim tanah air maka diharapkan dapat segera bergerak memulai usaha. “Berwirausaha dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” katanya. Muslimarket.com merupakan marketplace muslim pertama di Indonesia yang memadukan antara aktivitas belanja dengan membantu pemberdayaan komunitas muslim.

Komunitas sejatinya berperan untuk memotivasi dan mengedukasi masyarakat dalam memulai usaha maupun membeli produk yang dihasilkan oleh produsen lokal, kata Pramadita, fesyen muslim juga bisa dipasarkan secara online dan hal ini yang terus kita advokasi kepada seluruh komunitas.

Maka melalui komunitas pengusaha muslim binaan Muslimpreneur Community, Muslimmarket.com berupaya mempertemukan para pengusaha atau calon pengusaha produk-produk halal, dimana mereka dapat saling bertukar pikiran dan menjalin hubungan kerjasama dengan sesama pengusaha lainnya. Strategi engagement leat pertemuan antar komunitas tersebut ditanggapi secara baik oleh para pemilik merek fesyen muslim tanah air.

Jenahara Nasution & BayiNurhayati selaku Founder dan Director dari Jenahara dan Haykal Kamil selaku Owner dari BIA by Zaskia Mecca mengatakan, “kami antusias dalam memulai bisnis fesyen muslim karena melihat pasar yang besar di Indonesia dan tentunya kita siap menjadi kiblatnya muslim fashion dunia.”

Sebagai merek busana muslim yang baru diluncurkan bulan Juni lalu bersamaan dengan soft launching Muslimarket, BIA by Zaskia Mecca mendapat sambutan yang positif dari pasar. Koleksi BIA yang dijual eksklusif di Muslimarket ini sudah memasuki koleksi yang kedua. Hal ini membuktikan bahwa potensi pasar untuk busana muslim ramai peminat.