Categories: DigitalHeadline

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Akun Social Media Perusahaan Menghadapi Krisis?

Dengan cara itu, pengikut Anda merasa bahwa perusahaan Anda telah menganggap hal itu sebagai situasi yang serius, sampai-sampai seorang spoke person yang ditunjuk pun memiliki jabatan penting dan strategis guna meyakinkan bahwa perusahaan berencana sekaligus memastikan tidak akan ada hal serupa yang terjadi di masa depan.

Hal itu dapat dipelajari saat insiden Oscar di tahun 2013. The Onion dianggap telah menghina nominee Oscar Quvenzhané Wallis, lewat humor. Setelah keributan sosial besar terjadi, CEO The Onion mengambil langkah untuk meminta maaf.

Cerita seperti ini sebenarnya dapat dipelajari ketika AirAsia mengalami musibah jatuhnya pesawat. Sang boss besar, Tony Fernandes, memilih turun tangan langsung untuk meminta maaf lewat akun pribadi maupun akun resmi AirAsia. Sebagai wujud keseriusannya, Tony pun turut beraksi mengungjungi keluarga korban.

# 3: Melacak Mention dan Posting

Anda harus siap dengan alat lacak dari setiap mention atau posting yang bersarang di akun social media. Anda dapat menggunakan alat manajemen media sosial seperti Topsy. Alat-alat ini tidak hanya membuat Anda mudah untuk menyaring masuknya komentar, tweet, dan posting halaman. Namun, alat itu juga memungkinkan Anda untuk menjalankan analisis sosial yang dapat menilai kerusakan yang dapat dilakukan di akun social media. Gunakan alat manajemen media sosial untuk melacak dampak setelah krisis sosial yang Anda alami.

# 4: Mengembangkan Proses Posting Approval

Membuat kalender social media editorial merupakan langkah yang tepat. Karena, kebanyakan kalender editorial memiliki beberapa pengguna. Kalender terbut adalah sistem yang bagus untuk dimasukkan ke dalam social media sebagai alat persetujuan, agar posting yang tidak senonoh atau tidak pantas dapat difilter. Anda pun dapat memiliki waktu untuk mempertimbangkan posting Anda di hari-hari berikutnya lewat kalender editorial. Pendeknya, buat kalender konten media sosial untuk merencanakan aktivitas brand Anda dan mencegah posting yang tidak pantas di masa depan.

Page: 1 2Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

Gandeng Solventum dan PDGI, Cobra Dental akan Gelar “Denta Festiva 2025”

MIX.co.id - Cobra Dental berkolaborasi dengan Solventum dan PDGI Cabang Jakarta Pusat menggelar “Denta Festiva…

3 days ago

Rayakan HUT ke-25, One Piece x Tahilalats Gelar ‘Party at The Pier’

MIX.co.id – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25, One Piece, salah satu seri…

3 days ago

Buka di Stasiun Gambir, Smartfolks Coffee Targetkan 300 Outlet di 2025

MIX.co.id - Berawal dari satu gerai di area Kampus Trisakti pada September 2019, kini Smartfolks…

3 days ago

Rayakan Re-Launching T-Rex 3, Amazfit Gelar “Gear Up for Adventure”

MIX.co.id – Amazfit, brand global dalam teknologi wearable, merayakan re-launching smartwatch Amazfit T-Rex 3 dengan…

3 days ago

Raisha Wirapersada, Media Relations Officer Multitalenta

MIX.co.id - Raisha Wirapersada memulai kariernya sebagai Fashion Stylist Assistant di Majalah Kartini pada 2010,…

3 days ago

Jelang Akhir Tahun, Asus Rilis Laptop Gaming Tipis Berteknologi AI

MIX.co.id - Belakangan ini, tren yang tengah terjadi di industri laptop adalah laptop ber-body yang…

3 days ago