Inilah Para Jawara “Indonesia Best eMark Award 2016” (1)

Citilink

citilink-2

Industri penerbangan merupakan industri yang high risk, high investment, dan high skill. Ketatnya persaingan, menurut VP Information Technology Citilink Achmad Royhan, membuat perusahaan harus benar-benar memahami bagaimana mengelola perusahaan dengan baik.

ICT pun bisa menjadi salah satu jawabannya. Dinilai Achmad, Teknologi Informasi (TI) hadir sebagai business enabler, di mana perusahaan dapat menyederhanakan proses, melakukan efesiensi, dan meningkatkan penghasilan perusahaan.

“Sistem ICT yang diterapkan pada Citilink adalah menitikberatkan pada CRS (Customer Relationship Management), di mana customer experience menjadi target yang harus kami capai. Misalnya, memberikan suatu layanan informasi berupa data dan campaign tools, yang bekerja sama dengan tim bisnis kami. Dengan demikian, tim bisnis Citilink dapat menentukan langkah-langkah strategis yang dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja bisnis,” lanjutnya.

Sejatinya, dengan aplikasi CRM yang diterapkan oleh Citilink, tim bisnis dapat mengetahui customer behavior, termasuk demografi mereka, dan melakukan pendekatan secara personal berdasarkan data yang diperoleh dari aplikasi CRM tersebut.

Diakui Achmad, sebelumnya cara komunikasi Citilink dengan semua pelanggan dilakukan secara acak dan tidak beraturan. Namun, sejak diterapkannya aplikasi CRM, maka komunikasi dilakukan secara terstruktur dan benar-benar sesuai dengan kebutuhan customer.

Alhasil, tahun ini Citilink terpilih sebagai pemenang Indonesia Best eMark Award 2016 kategori transportasi dan logistik.

 

Halaman Selanjutnya
...
Pages: 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)