DANA Fokus pada Inovasi Teknologi dan Talenta Digital

MIX.co.id - Pengembangan teknologi dan talenta digital yang kompeten menjadi kunci atas keberhasilan transformasi digital. Oleh karena itu, semua pelaku bisnis dituntut untuk mewujudkan transformasi digital yang sukses dan berkelanjutan. Artinya, para pelaku tidak hanya dituntut untuk bisa berinovasi dan beradaptasi sesuai kebutuhan masyarakat yang kompleks, tetapi juga mengembangkan talenta digital yang dibutuhkan di masa yang akan datang.

Hal itu disadari betul oleh DANA, perusahaan teknologi yang berkomitmen untuk terus memberikan inovasi bermakna untuk memajukan Indonesia. Sejak awal berdiri, DANA sadar bahwa teknologi yang inklusif memiliki peranan penting untuk menjembatani literasi dan inklusi keuangan Indonesia. Sementara itu, talenta digital yang berpengalaman menjadi sumber daya utama yang tak kalah penting dalam mencapai tujuan besar, memajukan ekonomi digital Indonesia.

Dituturkan Norman Sasono, Chief of Technology Officer DANA Indonesia, dalam media gathering yang digelar pada akhir November ini (25/11), di Jakarta, pemanfaatan teknologi sangat erat kaitannya dengan kepercayaan pengguna yang menjadi salah satu prinsip DANA, yaitu trusted, friendly, dan accessible.

“Di tengah akselerasi transformasi digital di Indonesia, DANA terus berinovasi untuk menjadi dompet digital yang memberikan Quality of Service (QoS) yang superior dan User Experience (UX) terbaik dalam bertransaksi. DANA mengedepankan faktor keamanan dalam ekosistem dan infrastruktur pembayaran digital yang terpercaya dan dapat diandalkan oleh pengguna,” papar Norman.

Menurutnya, keamanan dana, data, dan transaksi pengguna DANA semakin terjamin dengan hadirnya penggunaan teknologi keamanan mulai dari PIN hingga teknologi verifikasi wajah, yaitu DANA VIZ (Visual Identity Authorization). Dalam memitigasi risiko, DANA telah dilengkapi oleh teknologi Risk Engine yang menggunakan data perangkat hingga karakteristik transaksi pengguna.

“Tentunya, DANA selalu patuh dalam mengikuti berbagai kebijakan Regulator maupun Pemerintah, serta senantiasa mengimplementasikan standar internasional seperti ISO dan PCI-DSS untuk mendukung keamanan aplikasi DANA,” urai Norman.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)