JD.ID Luncurkan Gerai Offline YOJI Berkonsep O2O

MIX.co.id - Komitmen JD.ID untuk melakukan ekspansi di pasar Indonesia melalui pembukaan sejumlah gerai ritel fisik atau offline, sepertinya tidak main-main. Hal itu ditandai dengan peluncuran gerai ritel offline JD.ID dengan konsep yang beragam, pada sepanjang tahun ini. Usai membuka gerai ritel offline kelimanya di AEON Sentul-Bogor, pada penghujung September ini (22/9), JD.ID kembali meluncurkan gerai ritel terbarunya, YOJI, di Ashta District 8, SCBD - Jakarta Selatan.

Berbeda dengan yang gerai ritel sebelumnya, “JD Hub” yang memiliki konsep minimarket dengan menawarkan kebutuhan sehari-hari serta “Wellio” dengan konsep toko ritel yang menjual berbagai peralatan elektronik dan produk kebutuhan rumah tangga, YOJI memiliki fokus pada gaya hidup dan teknologi, yang menawarkan berbagai produk eksklusif pilihan dari berbagai brand ternama favorit. Selain itu, di YOJI, Jd.ID juga akan menyajikan berbagai merchandise unik eksklusif dari JD.ID pada kategori lifestyle untuk koleksi fashion, beauty, dan home living.

Dipaparkan Eyvette Tung, Head of Offline Business JD.ID, “Kami memiliki model bisnis yang unik dengan dua platform yang kuat, aset digital (online) dan fisik (offline) yang sangat terintegrasi. Dengan memiliki kedua platform ini, kami memiliki strategi jangka panjang untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang berkesan dan saling terhubung, untuk memberikan ikatan personal yang bermakna dengan para pelanggan kami dimanapun dan bagaimanapun mereka memilih untuk berbelanja.”

Lebih jauh ia menegaskan, di YOJI, pelanggan dapat menikmati layanan belanja langsung di toko dan melakukan transaksi mandiri secara online melalui konsep virtual market dengan LED Interactive Screen. Konsep ini sekaligus memperkenalkan fitur online-to-offline (O2O) terbaru dari JD.ID, di mana integrasi antara gerai offline dan platform online terjadi. Pelanggan dapat melakukan transaksi digital secara langsung dan melakukan self-pick up di toko atau memilih instant delivery ke alamat masing-masing.

“YOJI memiliki arti ‘emphasize’, yang bermaksud menekankan dan mewakili aspirasi JD.ID untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen. Memahami kebutuhan konsumen adalah jiwa dari hadirnya YOJI. Para pelanggan tidak akan merasa kesulitan dalam memilih produk, karena kami telah memilih dengan cermat semua produk yang dijual di sini. Kami berharap dapat memuaskan para konsumen melalui kualitas produk yang kami jual maupun kenyamanan berbelanja langsung di gerai YOJI yang mudah,” imbuh Eyvette.

David Hilman, COO Asri Group, menuturkan, “Kehadiran YOJI yang menawarkan produk kekinian dan berkualitas, sangat sesuai dengan kebutuhan pengunjung Ashta District 8 yang muda dan trendi. Berada di kawasan yang sangat strategis, kami harap dapat membantu memperkuat eksistensi ritel JD.ID dan bersama menjawab kebutuhan setiap konsumen.”

Kehadiran gerai ritel seperti YOJI diharapkan dapat membantu JD.ID mewujudkan misi utama perusahaan untuk menghadirkan kebahagiaan melalui komitmen selalu menawarkan produk original dengan kualitas yang baik dan memberikan layanan berbelanja yang mudah serta nyaman.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)