Generasi millineum selektif dalam preferensi merek dan produk mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, kelompok itu telah dipersalahkan karena "membunuh" berbagai barang dan jasa karena mereka tidak menyukainya.
Seperti yang ditulis adage.com, 20 Mei 2020 lalu, milenium menghindar dari keju Amerika, karena terlalu banyak proses yang terlibat — dan mungkin warnanya terlalu oranye. Mereka berhenti menggunakan serbet karena, dalam keadaan darurat, handuk kertas (kertas tissue) lebih nyaman. Sementara olahraga golf baik-baik saja untuk orang tua yang lebih tua tetapi tidak cukup keren untuk menarik minat generasi muda.
Tetapi coronavirus mengubah perilaku konsumen, mengubah keputusan pembelian, yang mengarah pada kebangkitan dalam kategori tersebut. Perubahan itu didorong oleh berbagai faktor, termasuk harga, ketersediaan, dan daya tahan.
Konsumen yang melakukan perjalanan lebih sedikit ke toko kelontong membutuhkan makanan dengan masa simpan yang lebih lama, misalnya. “Mereka juga tidak ingin dilumpuhkan oleh keterbatasan pilihanan,” kata Greg Portell, lead partner in the global consumer practice of Kearney, sebuah perusahaan konultan manajemen.
Penyederhanaan perspektif konsumen itulah yang membuat beberapa kategori produk yang sebelumnya ditinggalkan millennial atau penjualannya turun, bangkit kembali. Situasi lebih banyak bekerja di rumah membuat konsumen berusaha menyederhanakan hidup mereka di rumah dan itu mengarah ke pilihan kategori.
Berikut adalah item dan kategori yang dihidupkan kembali selama pandemi:
Serbet
Handuk kertas serba guna telah menjadi pendamping makan pilihan bagi generasi muda. Tetapi sekarang, dengan lebih banyak konsumen yang memasak di rumah — dan dalam beberapa kasus, mencoba membawa tingkat kemewahan ekstra ke meja makan — serbet cenderung naik.
Menurut data Nielsen, penjualan serbet naik lebih dari 43 persen dalam 9 minggu berakhir hingga 2 Mei, dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya. Vanity Fair sedang menuai dari fenomena ini. "Karena konsumen menghabiskan lebih banyak waktu di rumah memasak makanan untuk keluarga mereka, kategori serbet, termasuk merek Vanity Fair Napkin, mengalami peningkatan pembeli dan penjualan,” kata Katie Kolesky, direktur senior Vanity Fair.
American cheese
Pada musim barbecue lalu, keju Amerika telah menjadi makanan panas selama beberapa minggu. Tidak seperti keju yang lebih langka, versi Amerika — sering kali dibungkus dengan irisan tunggal — dan bertahan hingga musim panas. Menurut data Nielsen, selama 10 minggu yang berakhir 9 Mei, penjualan keju Amerika naik lebih dari 47 persen.
Kraft Heinz menjual produk termasuk irisan keju Amerika Kraft Single dan Velveeta. Produk ini banyak dibeli orang karena dengan keju tersebut mereka bisa memasak makanan yang lebih nyaman seperti sandwich keju panggang dan makaroni dan keju (tentu saja itu juga menjualnya).
"Saya pikir di saat ketidakpastian konsumen beralih ke...