Belajar dari Sukses Program Digital “ XL Bebas Liburan”

Selalu ingin menjadi yang terdepan dalam hal lifestyle, XL kembali mengulang sukses program kompetisi digital “XL Bebas Liburan”. Tak hanya mampu menyedot puluhan ribu anak muda, program tersebut juga mampu meningkatkan jumlah akun media social XL, memicu kunjungan konsumen terhadap produk Roaming XL, hingga mengakusisi pelanggan operator lain.

Sukses menggelar program “Bebas Liburan” di tahun 2012, XL kembali menggelar program sekuelnya di penghujung tahun 2013, tepatnya Desember 2013 hingga Januari 2014. Program kompetisi digital itu merupakan salah satu cara XL dalam mendekatkan diri ke segmen anak muda—yang notabene target yang dibidik oleh XL.

Sekarang bisa Bebas Liburan ke 5 Benua, gratis! Captains dan Tim XL foto bareng Sekarang bisa Bebas Liburan ke 5 Benua, gratis! Captains dan Tim XL foto bareng

Pada program sekuel yang bertajuk XL Bebas Liburan Ke Lima Benua tersebut, peserta diundang untuk mengikuti tantangan seru seputar traveling. Layaknya ingin traveling ke mancanegara, XL meminta para peserta untuk membuat paspor digital, memilih destinasi, menjawab tantangan, hingga membuat daftar apa saja yang akan dilakukan di lokasi traveling (bucket list) jika mereka menjadi pemenang.

Istimewanya, dalam menjelajah lima benua dan menyelesaikan bucket list yang telah ditulis sebelumnya, pemenang akan didampingi oleh masing-masing kapten yang notabene menjadi brand endorser dari program XL Liburan Bebas. Kelima kapten itu adalah Christian Sugiono untuk benua Amerika, Iwet Ramadhan mewakili benua Australia, Putri Titian mewakili Benua Eropa, Sarwendah sebagai kapten benua Asia, dan Marischka Prudence selaku kapten benua Afrika.

 Captains Bebas Liburan 2 & Tim XL dalam sesi Q&A di Press Conference Bebas Liburan 2 Captains Bebas Liburan 2 & Tim XL dalam sesi Q&A di Press Conference Bebas Liburan 2

Menurut Jasmina Dewi Nashya, Digital Marketing Senior Manager XL, kehadiran kembali program kompetisi digital XL Bebas Liburan berangkat dari hasil riset internal yang digelar XL terhadap pengguna media social di Indonesia.

Hasil riset menunjukkan bahwa 80 persen responden memilih traveling sebagai hadiah, dibandingkan tawaran rumah. Fakta lainnya, mereka selalu memiliki agenda liburan setiap bulannya, meski hanya di daerah wisata lokal.

“Sebagai brand yang selalu terdepan dalam hal lifestyle, maka XL pun menggelar program yang mampu menjawab kebutuhan lifestyle anak muda. Oleh karena itu, dihadirkanlah program XL Bebas Liburan,” terang Nashya.

Games di Press Conference Bebas Liburan 2 berhadiah tiket liburan Jkt - Sin Games di Press Conference Bebas Liburan 2 berhadiah tiket liburan Jkt - Sin

Hasilnya tak percuma. Program XL Bebas Liburan yang pertama serta sekuelnya mendapat respon yang sangat positif dari anak muda Indonesia. Jika tahun 2012 program XL Liburan Bebas mampu menjaring peserta hingga 15 ribu, maka program sekuelnya sanggup menyedot animo lebih dari dua kali lipatnya, 40.951 peserta.

Bahkan, pada program sekuelnya, digital asset XL melonjak. Yaitu, jumlah fans facebook XL bertambah 300 ribu, sedangkan jumlah subscribe akun Youtube XL naik 360 persen. Termasuk, atensi orang untuk mengunjungi website XL guna mengetahui lebih jauh produk roaming XL tercatat meningkat.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)